4/14/2019

Beberapa Genre Game yang Seharusnya Tidak Dimainkan Anak

Bermain game merupakan salah satu media hiburan yang kini sangat diminati oleh bermacam - macam kalangan tidak terkecuali anak - anak. Kini banyak sekali anak milenial mempunyai smartphone yang cukup canggih padahal mereka masih dibawah umur untuk menggunakannya. Dengan perkembangan smartphone canggih dan penggunanya yang cukup banyak membuat pengembang game dituntut selalu menghasilkan karya yang berbeda serta kreatif. Variasi game yang sangat banyak membuat anak - anak ketagihan serta tidak mau lepas dari smartphone yang mereka genggam. Inilah yang menyebabkan beberapa faktor negatif yang timbul ketika anak - anak bermain game yang seharusnya tidak mereka mainkan karena alasannya umur dan mental. Inilah beberapa genre game yang tidak seharusnya di mainkan oleh anak - anak.

1. Kekerasan.
Game kekerasan sangat identik dengan memukul dan menganiaya lawan atau musuh yang ada dalam game. Ketika anak - anak bermain game dengan genre kekerasan maka dikhawatirkan akan terpengaruh serta mengikuti hal - hal yang terkait pada game kekerasan tersebut. Karena sifat anak - anak yang mudah mengikuti apa yang mereka lihat dan dengar.

2. Menembak.
Berusaha menembak musuh lalu membunuhnya sangat membuat kita penasaran serta ketagihan untuk selalu memainkan secara terus menerus. Bagi pemain yang berumur remaja dan orang dewasa game seperti ini selayaknya hanya sebuah hiburan dan tidak untuk ditiru. Berbeda halnya dengan anak - anak mereka selalu mengulang atau mengikuti apa yang mereka lihat dan dengar dengan memainkan game bertemakan menembak maka sangat rawan sekali anak tersebut sudah terpengaruh terhadap game yang telah ia mainkan lalu melakukan kepada temannya tidak jarang kasus seperti ini terjadi kepada anak - anak.

3. Horor
Pada saat anak - anak bermain game horor membuat mental mereka terguncang dan ketakutan dan ini adalah salah satu faktor membuat yang membuat anak - anak sangat penakut dalam segala hal serta parno berada ditempat yang cukup gelap maka anda sebagai orang tua atau kaka harus membimbing untuk tidak bermain game horor.

Itulah 3 genre game yang sebaiknya tidak dimainkan oleh seorang anak, karena ketika memainkan game yang kurang cocok untuk umur mereka maka itulah kesalahan yang cukup fatal mereka dapat meniru dan melakukan apa yang mereka telah mainkan dikhawatirkan akan terjadi tindakan yang tidak dinginkan kedepannya maka anda harus mengawasi dengan baik dan benar.

No comments:

Post a comment

" Berkomentar Lah Dengan Bijak, Sesuai Judul Artikel Trimakasih "